Langsung ke konten utama

Program Beasiswa DataPrint 2014

Program Beasiswa DataPrint 2014


beasiswa dataprint
Program beasiswa DataPrint telah memasuki tahun keempat. Setelah sukses mengadakan program beasiswa di tahun 2011 hingga 2013, maka DataPrint kembali membuat program beasiswa bagi penggunanya yang berstatus pelajar dan mahasiswa.  Hingga saat ini lebih dari 1000 beasiswa telah diberikan bagi penggunanya.
Di tahun 2014 sebanyak 700 beasiswa akan diberikan bagi pendaftar yang terseleksi. Program beasiswa dibagi dalam dua periode. Tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint.  Beasiswa terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 250 ribu, Rp 500 ribu dan Rp 1 juta. Dana beasiswa akan diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta.
Beasiswa yang dibagikan diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan sekaligus mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi. Jadi, segera daftarkan diri kamu, klik kolom PENDAFTARAN pada web ini!
Pendaftaran periode 1 : 7 Februari – 30 Juni 2014
Pengumuman                : 10 Juli 2014

Pendaftaran periode 2   : 1 Juli – 31 Desember 2014
Pengumuman                : 12 Januari 2015

PERIODE
JUMLAH PENERIMA BEASISWA
@ Rp 1.000.000 @ Rp 500.000 @ Rp 250.000
Periode 1
50 orang
50 orang
250 orang
Periode 2
50 orang
50 orang
250 orang

Persyaratan Umum:
1.  Pelajar/mahasiswa aktif dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/S1
2.  Terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi
3.  Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal
4.  Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan lain. Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari kampus, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint.
5. Penerima beasiswa di periode 2 tahun 2013 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 1 tahun 2014.

Peraturan cara penulisan essay:
1. Essay merupakan opini pribadi. Tuangkan ide kamu semenarik mungkin.
2. Penulisan dan tata bahasa sesuai dengan kaidah EYD.
3. Panjang tulisan minimal 100 kata, maksimal 500 kata.
4. Penulisan kutipan atau data tanpa menyertakan sumber/link akan dianggap copy paste dan formulir akan didiskualifikasi oleh panitia.
5. Bagi pemilik blog, tuliskan informasi mengenai program beasiswa DataPrint (bukan essay) di blog kamu, sertakan juga link/tautan ke website beasiswa DataPrint (www.beasiswadataprint.com)  dan website DataPrint (www.dataprint.co.id) . Kemudian cantumkan link yang berisi informasi ini ke dalam kolom “URL BLOG” di formulir pendaftaran. Pencantuman informasi dalam blog kamu akan menambah poin dalam penilaian sebesar 1-3 poin.
Contoh penulisan link:  www.blogsaya.com/beasiswadataprint.html
Jadi, bukan hanya penulisan nama blog seperti www.blogsaya.com .

ESSAY UNTUK PELAJAR:
Seandainya saya menjadi Menteri Pendidikan

ESSAY UNTUK MAHASISWA
Mempersiapkan generasi muda menghadapi era Pasar Bebas ASEAN

Buruan tunggu apalagi, selagi banyak kesempatan, semoga sukses, kunjungi www.beasiswadataprint.com dan www.dataprint.co.id

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Foto Urbex Ini Dijamin Keren Banget!

Kalo ngomongin soal Urbex itu nggak ada habisnya, karena setiap harinya banyak foto - foto baru yang di upload dengan hashtag #urbexpeople ini. Nah untuk sekarang ini Urbex People sendiri sudah terkenal di kalangan remaja masa kini. photo by @semuuuut Urbex atau Urban Exploration adalah sebuah kegiatan pertualangan untuk mengeksplorasi tempat-tempat yang jauh dari sifat komersil atau tempat-tempat yang terlihat tua dan sudah lama ditinggalkan. Maksudnya, menjelajahi  tempat-tempat yang nantinya dijadikan sebagai tempat untuk pengambilan gambar Urbex. Orang-orang yang melakukan kegiatan ini biasanya sering disebut dengan Urbex People.  Urbex juga banyak tipe nya loh. Ada Urbex yang berhubungan dengan aliran air disebut Drains, ada Urbex Spelunking atau eksplorasi perkotaan, juga ada Building Hacking untuk foto-foto bangunan. Kalo kalian menemukan gedung tua yang terbengkalai, apa yang kalian lakukan? Pasti banyak dari kalian yang memilih pergi meninggalkannya. Tapi bagi para

Cara Mengedit Foto Ala Urbex People di Lightroom PC (Android juga bisa!)

Hello semuanya! Akhir - akhir ini saya sibuk dengan hobi baru saya nih, yaitu mengedit foto urbex :D Awalnya iseng liat liat di instagram ada foto - foto yang editannya keren, karena penasaran saya telusuri deh itu namanya apa, dan ketemu juga, ternyata itu adalah Foto Urbex. Terus saya langsung googling deh tentang cara mengedit foto urbex , tapi hasilnya ya kurang memuaskan karena tutorialnya yang jarang dan kalau ada juga kurang detail. Baca Juga : Cara Mempercepat Proses Charge Smartphone kamu! Mau nyari perlengkapan buat foto urbex? bisa lewat aplikasi ini gan! http://apps.mg/d0be7a   Urbex itu apa sih?  Bagi yang belum tahu, Urbex adalah singkatan dari Urban Exploration, Yaitu sekumpulan orang yang meng Explore atau menjelajah tempat tempat di kota, bangunan tua, dan tempat yang jarang dikunjungi oleh orang orang dan biasanya dilakukan pada malam hari, tapi di siang hari juga bisa kok :D Di New York Juga ada Komunitas Urbex ini dengan nama urban exploration nyc. U

Foto Urbex Keren By anwar.jpg

Foto Urbex Keren By anwar.jpg Kali ini saya akan membagikan kepada kalian beberapa Foto Urbex yang Keren hasil karya saya sendiri. Yah meskipun saya tidak terlalu jago dalam hal Edit Urbex. Untuk Cara Edit Foto Urbex Sendiri Saya sudah pernah membahas ya di Artikel Cara Edit Foto Urbex .  Berikut ini beberapa Foto Urbex Keren hasil karya saya. Jangan lupa follow instagram saya ya :D @anwar.jpg   Nah yang ini pernah di repost akun street activity pekalongan bro   Yang ini bukan urbex sih, tapi tema nya Street Activity.  Lihat foto urbex keren yang lainnya disini bro!